Rabu, 25 Juli 2012

Sosialisasi UKG online di UPT TK/SD Kecamatan Donorojo

Online

UKG online seakan menjadi momok bagi para guru yang baru saja ataupun yang masih sedikit mengenal IT, ini terlihat ketegangan dari wajah para guru saat mengikuti sosialisasi UKG, yang diselenggarakan UPT TK dan SD KecamatanDonorojo, Rabu 25 Juli 2012.Sosialisasi dengan pemateri Pengawas ini  menggunakan tutorial dalam bentuk video tentang tata cara mengerjakan soal-soal ujian di internet.
Tujuan dari Ujian ini adalah untuk mengukur sejauh mana kompetensi guru (kompetensi paedagogik dan professional guru) dalam menguasai materi pembelajaran yang akan disampaikan kepada peserta didik. Dengan sasaran dalah guru yang bersertifikat pendidik dan sampai tahun 2012 ini belum memasuki pension. Karena pengerjaan UKG  ini secara online maka secara otomatis guru harus menambah kemampuan tentang IT (Teknologi Informasi). Bisa diibaratkan sambil menyelam minum air.
Diharapkan setelah mengikuti kegiatan sosialisai ini para guru tidak merasa takut atau ragu untuk megikuti UKG online dan pengalaman ini hendaknya guru mulai bersemangat untuk mempelajari dunia Komputer sebagai sarana pembelajaran yang merupakan hal baru di kalangan guru SD.

Mohon tanggapannya!

Artikel Terkait

4 komentar:

http://upttksddonorojo.blogspot.com/ mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

UK..OH...UK... bagi guru sangat menakutkan.Khususnya bagi guru guru yang gaptek.nggak usah takut bapak ibu guruku, karena UK tidak akan mempengaruhi tunjangan profesimu.UK untuk meningkatkan kompetensimu sebagai guru yang profesional khususnya dalam mengenal IT. Untuk itu aku sarankan agar sebagian tunjanganmu belikan laptop, tablet atau yang lain, karena alat -alat tersebut akan menunjang tugas bapak ibu guru dalam pembelajaran agar tidak ketinggalan jaman.

Anonim mengatakan...

Merupakan hal yang wajar karena guru sekarang kalau dilihat dari penghasilan/gaji cukup menggiyurkan konsekuwensi logisnya mereka harus meningkatkan kwalitas kinerjanya kata orang awam tunjukkanlah profesioal anda kalau tidak GURU akan dikonotasikan :
(di GU yu Karena keli RU )

Unknown mengatakan...

Semangat...belajar belajar,,,!
Pasti bisaaaaa...!