Selasa, 19 Juni 2012

MOU dengan PT. Astra Internasional tbk.


Donorojo
Pada bulan 26 Januari 2012 lalu UPT TK-SD Kecamatan Donorojo dilaksanakan penandatanganan kerjasama/MOU dalam Bidang Pendidikan antara Bupati Pacitan dengan PT. Astra Internasional tbk. bertempat di SDN Kalak 2 Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan. Kegiatan ini direncanakan selama 3 tahun ke depan yang diikuti oleh 5 Sekolah Dasar Negeri binaan di Kecamatan Donorojo yaitu SDN Kalak 1, SDN Kalak 2, SDN Sendang 1, SDN Sendang 3 dan SDN Widoro 2. yang juga melibatkan Instruktur/Dosen dari Universitas Negeri Malang (UM) sebagai Narasumber.
Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan kwalitas pendidikan di tingkat SD di Kecamatan Donorojo pada umumnya bisa lebih ditingkatkan, adapun sasaran kegiatan ini adalah :
  • Pelatihan dan pembinaan akademis, yaitu pelatihan bagi Kepala Sekolah, Guru, Karyawan sekolah agar sekolah dapat meningkatkan mutu pendidikannya.
  • Pembinaan living value, yaitu pembinaan karakter yang baik yang didasarkan pada nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.
  • Pembinaan life skill, yaitu pembinaan dasar kecakapan hidup agar nantinya siswa mempunyai bekal untuk hidup mandiri.
  • Pembinaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan Perpustakaan, yaitu pembinaan pola hidup sehat dan penggunaan perpustakaan sebagai sumber belajar dalam peningkatan mutu pengetahuan.
  • Pembinaan seni dan budaya, meliputi pelatihan gamelan, tari tradisional dan macopat khas budaya setempat agar para siswa lebih mengenal budaya daerahnya sehingga menumbuhkan rasa cinta kepada daerahnya.
  • Bantuan atau donasi sarana dan prasarana pembelajaran yang dapat menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan serta Standar Akreditasi Sekolah seperti renovasi gedung sekolah, mebel dan perpustakaan.
Donorojo

Artikel Terkait

Tidak ada komentar: